PERAN KONSULTAN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN DAN REPUTASI PADA VENTOUR TRAVEL BUKITTINGGI

Authors

  • ANISYA NUR SYAFITRI Universitas Fort De Kock
  • Selvi Tamara
  • Putra Hery

Abstract

Laporan Magang ini bertujuan untuk memenuhi tugas akhir dari mata kuliah Magang di  Ventour Travel Bukittinggi. Penelitian dalam magang ini merupakan penelitian kualitatif, dalam penelitian ini ada 3 Sub yang akan di teliti lebih dalam, yakni: Konsultan marketing dalam industri Ventour Travel Bukittinggi, Proses pendaftaran Umroh & Haji Ventour Travel , Tantangan yang di hadapi dalam perekrutan calon Jama’ah. Hasil penelitian dan pembahasan dalam Laporan ini adalah Proses Administrasi langkah awal yang di lakukan untuk pendaftaran bagi calon jamaah baik Umroh maupun Haji. Proses yang dilakukan jamaah haji dan umroh di Ventour Travel adalah menyediakan Pasport Asli, Fotocopy KTP, dan Fotocopy KK 45 Hari sebelum keberangkatan. Sedangkan proses yang dilakukan seperti sosialisasi dengan mengiklankan paket Umroh maupun Haji di media sosial.Implikasi penelitian dalam Laporan Magang ini adalah agar meningkatkan Pemasaran melalui Media Sosial sehingga memperoleh Jama’ah yang lebih banyak lagi serta meningkatkan Reputasi Peusahaan Ventour Travel Bukittinggi.

Keywords: Konsultan  Marketing, Pemasaran, Reputasi

Author Biography

ANISYA NUR SYAFITRI, Universitas Fort De Kock

Mahasiswa

References

Nazaruddin, H. M. N., Hidayat, R., & Andreas, R. (t.t.). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN PELAYANAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS DAYA SAING BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMROH PROSPEKTIF EKONOMI SYARI’AH (Studi Pada PT. Makkah Multazam Safir dan Al Madinah).
Tri Suhesti, D., Firda Amalia, N., Rizka Ertama, dan, Studi Manajemen Haji Dan Umroh, P., Bengkulu, I., & studi Manajemen Haji Dan Umroh, P. (2021a). Strategi Manajemen Pemasaran Paket Umrah Era New Normal. 2(1), 24–42.
Chaermaya, Andi. 2017. Strategi Bisnis Haji PT. Arminareka Perdana (Studi Perekrutan Jamaah). Makassar: UIN Alauddin.
Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 1 dan 2. Jakarta: Prenhallindo.
Gasperz. 2008. Marketing. Third Edition, USA: Richard D. Irwin.
Hassan,Siti Hasnah. 2015. Determinants of Destination Knowledge Acquisition in Religious Tourism: Perspective of Umrah Travelers. Published by Canadian Center of Science and Education: International Journal of Marketing Studies

Downloads

Published

2024-02-17

How to Cite

SYAFITRI, A. N., Tamara, S., & Hery, P. (2024). PERAN KONSULTAN MARKETING DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN DAN REPUTASI PADA VENTOUR TRAVEL BUKITTINGGI. BTJ : Business and Technology Journal, 2(1). Retrieved from https://ojs.ufdk.ac.id/index.php/BTJ/article/view/2916

Issue

Section

Articles