PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. PINDO DELI PAPER PRODUCT
Abstract
Laporan ini bertujuan untuk mengalisis pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman
teerhadap kepuasan pelanggan di PT. Pindo Deli Paper Product. Sampel penelitian adalah seluruh
pelanggan PT. Pindo Deli Paper Product. Penelitian ini merupakan penelitian metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif, hasil yang diperoleh dari penelitian yakni kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, ketepatan waktu pengirian berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan peanggan, kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman berpengaruh secara simultan
terhadap kepuasan pelanggan. Implikasi yang dihasilkan dapat membantu perusahan untuk lebih
memahami kebutuhan dan harapan pelanggan, sehingga dapat mengoptimalkan kebutuhan pelanggan dan
memperkuat pasar perusahaan.